Sabtu, 02 Februari 2013

BONEKA KARDUS JEPANG

Satu lagi produk Jepang yang masuk ke Indonesia dan menjadi trend. Memang tidak bisa di sangkal lagi kalau orang Jepang itu memang kreatif dan inovatif. Contohnya yang satu ini yang sedang ngetrend adalah "Boneka Kardus". Yups! sama saja sebenarnya dengan kardus di Indonesia. Tapi yang satu ini kardusnya dibentuk menjadi sebuah boneka. Karena dari kardus sudah pasti tidak sama dengan boneka yang selama ini kita kenal. Boneka ini dibentuk menjadi sebuah action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba.



Inilah Si Boneka Kardus itu. Namanya Danbo,nama itu berasal dari bahasa Jepang "Danboru" yang artinya kardus. Bentuknya yang imut, lucu dan unik membuat banyak orang jatuh hati pada karakter boneka satu ini.Walaupun hanya terbuat dari kardus tapi orang Jepang membuatnya menjadi sebuah barang bernilai jual tinggi..Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini  sehingga  membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik  utama. Danbo  sendiri di Jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada  koin yang dimasukan ke  dalam tubuhnya.
Selain itu Danbo dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik.Selain itu figure danbo juga digemari dalam bentuk foto-foto yang menggemaskan. Berikut foto-fotonya:








0 komentar:

Posting Komentar